Senin, 16 Februari 2015

[Bazaar Online]: Dilihat, Dipesan, Dicetak

Halo semua, apakabar? Semoga sehat sehat saja.

Mau cerita sedikit ya. Royal Corps Percetakan berdiri sejak September 2011. Modalnya dari uang amplopan tamu. Kok bisa? Ya, saya dan suami sepakat untuk berwirausaha setelah menikah. Alhamdulillah dari uang amplopan tamu yang datang di resepsi pernikahan kami, bisa dibelikan mesin cetak laser, sebagai modal utama.

Suami didapuk sebagai desainer grafis, dan saya bertugas sebagai marketing online. Juga ada tiga karyawan di bagian produksi. Setiap hari kami menerima pesanan produk khusus kertas, bukan kaos atau plastik.

Kali ini akan ada bazaar online dari beberapa produk unggulan Royal Corps Percetakan. Karena kami bergerak di jasa cetak mencetak, tentu saja kegiatannya mencetak  kartu nama, brosur, undangan, stiker, spanduk, dan lain lain. Namun kali ini ada 3 jenis produk yang ingin ditawarkan keunggulannya. Yaitu undangan ulang tahun, stiker, dan juga hias uang mahar.

Pertama, mari kita lihat foto undangan ulang tahun di bawah ini.


Undangan ini simpel saja, ukurannya 11x15 cm. Terbuat dari kertas art paper yang tebal dan anti air. Dicetak dua sisi  (depan dan belakang), harganya hanya 3.000 rupiah. Dapat bonus plastik pembungkus undangan pula ! Dan boleh pesan sedikit aja. Kalau acara ulang tahun kan yang diundang tidak terlalu banyak, di bawah 100 orang. Nah, anda boleh memesan 50 bahkan 25 lembar undangan saja.

Pengen narsis di undangan? Bisa..Kirim saja file fotonya melalui email. Di contoh undangan di atas juga ada fotonya kan.

Anda juga tidak perlu repot datang ke kantor kami untuk konsultasi desain. Karena bisa dilakukan via fb atau email. Bonusnya, dapat desain gratis (biasanya ada tambahan biaya 50.000 untuk pembuatan desain). Plus 2 kali revisi desain. Hal ini menguntungkan klien yang berada di luar kota. Tinggal pesan, lihat desain, cetak, transfer, lalu dikirim deh. Kalau anda berada di kota Malang, kami antarkan hasil cetakan ke rumah anda. Tanpa biaya tambahan untuk ongkos kirim.

Jika kurang suka dengan undangan warna pink bisa memilih desain di bawah ini
Atau yang ini

Kami juga melayani pesanan dari luar kota Malang lho. Pernah ada pesanan undangan ulang tahun dari seorang klien di Medan. Undangannya sudah mendarat di Andalas, ownernya belum, hehehe.

Produk kedua adalah stiker. Terbuat dari kertas bontax dan vinyl. Dijamin anti air dan tidak luntur.
Stiker ini bisa buat label pengiriman, agar anda tidak usah susah susah menulis alamat sendiri.






Jika anda kurang suka dengan warna hijau bisa milih desain yang biru.









Jika anda punya bakery atau katering bisa pesan stiker untuk ditempel di kardus, seperti ini:


Atau yang ini:



Kalau kardus atau mika kue ditempeli stiker seperti ini, pasti klien tak susah susah lagi untuk menghubungi anda. Desain stiker bisa juga buat foto profil di social media atau bbm lho. Sekalian promosi, hehehe.

Biaya desain juga gratis. Desain bisa disesuaikan dengan selera anda. Seperti biasa, tidak ada minimal order. Jadi anda bisa memesan 60 bahkan 30 lembar saja. Harga stiker juga tidak mahal. Tapi tentu saja semakin banyak anda memesan stiker, biayanya akan semakin murah.

Produk terakhir yang ditawarkan dalam bazaar ini adalah hias mahar. Jasa hias uang mahar adalah 300.000 rupiah, dan gratis pigura. Belum termasuk isi uang mahar dan penukaran uang kuno.

Hias maharnya bisa berbentuk dua dimensi maupun tiga dimensi. Ini contoh hias mahar yang dua dimensi:


Mahar ini pesanan dari mas Ihwan, seorang kawan blogger dari Malang. Request-nya mahar bentuk kapal layar. Mungkin simbol dalam mengarungi bahtera rumah tangga ya :D.

Juga ada hias uang mahar berbentuk sepasang pengantin dan kereta kuda:



Selain itu ada hias mahar tiga dimensi. Kalau yang ini adalah pesanan dari seorang klien di Kalimantan.


Kami memang melayani pesanan hias mahar sampai ke luar kota, dan maharnya dibungkus koran dan plastik berlapis-lapis, biar aman. Untuk hias mahar yang besar seperti ini, kami buatkan box kayu, agar tidak rusak di perjalanan.

Ada juga klien yang minta tolong dibuatkan hias mahar. Bahannya bukan uang kertas, tapi dari koin emas.


 Kalau yang ini pesanan dari Duana, teman akrab saya di gym.

Setiap hias mahar tak akan pernah sama. Jadi jika klien A pesan hias mahar bentuk masjid, dan klien B juga minta hias mahar masjid, bentuknya akan berbeda. Agar terkesan lebih eksklusif.

Untuk hias mahar pesannya minimal 3 minggu sebelum acara ya. Agar kami full konsentrasi saat membuatnya, dan hasilnya akan bagus.

Jika anda butuh undangan, kartu nama, atau hias mahar, silahkan hubungi kami disini. Terimakasih :).

Tulisan ini disertakan dalam Kontes Bazaar Online - Pamerkan Bisnismu bersama Ladaka Handicraft dan Layana Shop.









16 komentar:

  1. Kalo produk saya layang layang Mbak, seni handicraft dari bambu yang sangat unik sekali, klik http://amir-silangit.blogspot.com/2015/02/bazaar-online-toko-online-layangan.html

    BalasHapus
  2. Keren dan kreatif banget, Mbak. Semoga sukses ya bisnisnya :-)

    BalasHapus
  3. kreatif sekali mba, semoga sukses dan lancar bisnisnya :)

    BalasHapus
  4. Packingnya mantab tuh mak...
    Yg bikin keren lg karna setiap mahar yg didesain selalu beda beda....sipp mak...
    Sukses bisnisnya yak :)

    BalasHapus
  5. Duh, liat koleksi mahar-maharnya, jadi pengin diulang meritnya :D :D :D
    Sukses bisnisnya yaaa ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe..mungkin nanti bisa direkomendasikan ke saudara
      amin..makasih banyak doanya

      Hapus
  6. Eh, eh, cetak label pengiriman ini yang oke. Sepertinya bisa itu buat saya lirik kalau memang toko online saya dah siap :)

    BalasHapus
  7. Kreatif dan keren Mak. Maharnya cakep cakep.
    Semoga sukses ya bisnisnya

    BalasHapus
  8. Selalu mendambakan usaha kolaborasi keluarga. Sementara saat ini baru sebatas cita2 :)

    BalasHapus