Minggu, 23 September 2012

Cetak Stiker hanya 40 rupiah per cm2




Harga 40 rupiah per cm2
konsultasi desain bisa via email
Melayani pesanan luar kota

ROYAL Corps Percetakan
087 859 574 104

Sabtu, 15 September 2012

Hias Uang Mahar bentuk Masjid 3 Dimensi




Jasa rp 850.000
Tidak termasuk jasa penukaran uang dan ongkos kirim
ROYAL CORPS PERCETAKAN
087 859 574 104
0888 580 2488
0341 220 18 53

Mahar Bentuk Masjid 2 Dimensi



Jasa rp 300.000
Sudah termasuk pigura
Tidak termasuk jasa penukaran uang dan ongkos kirim

Royal Corps

087 859 574 104

0341 220 1853 

Berbagai Tipe Klien


Berhubungan dengan banyak orang memang sebuah seni tersendiri. Berbagai karakter mereka mau gak mau harus difahami, agar tidak terjadi miskomunikasi. Apalagi dengan klien, yang notabene berbisnis dengan kita (kalau masalah duit sih disabar-sabarin). Selama saya dan hubby menjalankan bisnis percetakan dan penerbitan, pernah bertemu dengan klien-klien seperti..
1. Klien Perfeksionis
Harus menyiapkan stok sabar sampai 300%. Kadang kita gak tau maunya dia apa. Saat sudah menyodorkan desain, ada revisi. Revisi lagi. Revisi lagi. Edit teruuus. Prosesnya bisa mencapai 2 minggu. 
Apalagi jika menyangkut order undangan pernikahan, karena klien yang dihadapi bukan hanya pihak calon pengantin perempuan, tapi juga calon pengantin laki-laki, dan ibu dari pihak putri. Bayangkan, menghadapi 3 orang dengan keinginan yang berbeda-beda. Sementara undangan harus segera dicetak. Jadi, klien yang seperti ini harus dirayu, agar desain nya fix dan segera diproses.
2. Klien Serius
Klien yang ini straight to the point. Mengajak janjian dimana, jam berapa. Menjelaskan keinginannya, dan kesepakatan harga berapa. Tapi, baru satu hari digarap ( standarnya 7 hari), mereka sudah telpon, sms, bertanya apakah pekerjaannya sudah selesai. Saking seriusnya, kadang mereka menghuungi saat jam istirahat. 
3. Klien Plin-Plan
Awalnya, ia sudah memiliki desain, jadi kami tinggal mencetak. Tapi kemudian ada revisi, ternyata ukurannya salah. Otomatis hitungan harganya jadi berubah. Nego harga lagi. Setelah selesai, eh dia kaget karena harganya sekian, tidak sesuai dengan kesepakatan awal. Kalau ukurannya besar ya harganya beda dong..Seakan-akan mereka lupa dengan omongan mereka sendiri.
Pernah juga ada klien yang minta dibuatkan brosur sebanyak 1000 lembar. Setelah selesai, ia minta dikirimi 250 lembar dulu. Tapi ternyata, sisa 750 lembarnya tidak pernah diambil Jadi ia hanya membayar seperempatnya..Rugi bandar...
4. Klien GeJe (iseng)
Ini jenis klien yang paling menyebalkan. Awalnya ia bertanya alamat kami dimana. Setelah itu, ia minta agar kami yang datang ke rumahnya. Tapi setelah satu jam, rumahnya tak kunjung ketemu. \alamat palsu. Karena lokasinya di dalam gang sempit, dan ia tak mencantumkan rt dan rw. Seperti terjebak dalam labirin, berputar dan tidak ketemu.
Tapi besoknya ia minta maaf, dan minta kami datang. Kali ini ke tempat kerja adiknya. Bahkan ia minta adiknya untuk menjemput saya. Wah mulai mencurigakan. Saya takut bahwa ia adalah sindikat penculikan wanita. Jadi sms dan telpon dari dia dicuekin saja.

Rabu, 12 September 2012

Cetak Brosur Full Color, Pesan 4 Lembar pun Bisa



Pesan 4 lembar pun bisa
Desain gratis
Konsultasi desain bisa via e-mail
Barang akan kami antar ke tempat anda

Ukuran A4, full color, kertas AP, 1 sisi
Harga: rp 600.000 / rim
Pesan sedikit, harga nego

ROYAL Corps Percetakan
087 859 574 104

Minggu, 09 September 2012

Kartu Nama hanya 23.000 Rupiah saja

Contoh desain kartu nama




ukuran 9x5 cm
kertas art paper, dijamin anti air
isi 100 lembar

Selasa, 04 September 2012

Waspada Faktor X dalam Berbisnis

Anda seorang pebisnis? Pebisnis online maupun offline harus mewaspadai faktor X di bawah ini, agar bisnis anda lancar di kemudian hari.

1. Kecelakaan
Jika anda pebisnis online, faktor pengiriman sangat mendukung usaha anda. Tapi bagaimana jika barang belum sampai? Saran saya, pilihlah jasa pengiriman yang kredibel (walaupun anda harus membayar lebih mahal) dan kiriman anda dapat di track via website.

Saya berbisnis percetakan, dan sewaktu-waktu mesin saya bisa rusak. Jadi, harus ada perawatan berkala dan ganti komponen. Harus ada penyisihan dana untuk hal ini.

2. Sakit
Sehebat-hebatnya manusia tak bisa melawan takdir Allah. Saat anda sakit, tak mungkin bisa bekerja dengan maksimal. Oleh karena itu, jaga selalu kesehatan anda. Minum air putih 8 gelas sehari, makan makanan bergizi, dan olahraga minimal seminggu sekali. 

Anda pasti tak mau saat demam malah dimarahi klien karena pesanan molor selesainya..

Karena pelanggan tak mau tahu ada apa saja dibalik bisnis anda, yang penting mereka puas.
sekian share bisnis dari saya. Jika anda saran lain, silahkan ditambah :)

Undangan Hardcover mulai 6.000 rupiah Aja!


Desain gratis
Tanpa minimal order

ROYAL Corps Percetakan
087 859 574 104